Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Indoor

Memiliki kolam renang pribadi merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kolam tersebut terletak di dalam ruangan atau indoor. Dengan begitu, anda bisa berenang kapan saja dan tidak perlu khawatir dengan perubahan cuaca. Selain itu, dengan memiliki kolam renang indoor, anda bisa menjaga privasi anda saat berada di kolam renang. Selain hal-hal tersebut, kolam renang indoor juga menawarkan beberapa kelebihan serta kekurangannya sendiri. Untuk itu, berikut kami sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan kolam renang indoor yang perlu anda tahu.

Kelebihan Kolam Renang Indoor
Dengan lokasinya yang erada di dalam ruangan, tentu berenang di kolam renang jenis ini akan membawa sensasi tersendiri. Selain hal-hal yang telah dijelaskan diatas, kolam renang indoor juga memiliki berbagai kelebihan yang ditawarkan. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai kolam renang dalam ruangan atau indoor, anda bisa membaca uraian dibawah ini.

Kolam Renang Indoor Lebih Hemat Chemical
Terletak di dalam ruangan, kolam renang jenis ini sangat minim terkena cahaya matahari. Sehingga, chemical pada kolam indoor tidak mudah menguap. Chemical yang tidak mudah menguap juga akan menjaga kondisi air tetap jernih dan bersih. Kuman dan bakteri juga tidak mudah berkembang biak dalam kondisi ini. Dengan chemical yang tidak mudah menguap, maka penggunaan chemical menjadi lebih hemat.

Kolam Renang Indoor Tidak Mudah Tercemar
Kolam renang indoor terletak di dalam ruangan. Dengan begitu, kemungkinan kontak langsung dengan kotoran seperti polusi, debu, dan lainnya sangatlah kecil. Sehingga, kolam renang jenis ini tidak akan mudah tercemar. Selain itu, kolam renang ini juga minim kuman ataupun bakteri penyebab penyakit. Biasanya, bakteri dan kuman ini masik ke kolam angin, debu, ataupun kotoran yang masuk ke kolam, Akan tetapi, karena tertutup ruangan, maka kotoran-kotoran tersebut bisa dipastikan tidak bisa masuk ke kolam.

Perawatan Kolam Renang Indoor Lebih Mudah
Ketiga, perawatan kolam renang indoor lebih mudah. Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa kolam indoor tidak mudah tercemar. Sehingga, kondisi kolam jenis ini tergolong lebih bersih tanpa banyak kotoran di dalamnya. Sehingga, dalam perawatannya tidak membutuhkan banyak usaha.

Air Hujan Tidak Masuk ke Kolam Renang Indoor
Kadar klorin yang tetap membuat air selalu jernih dan bersih. Jika kadar klorinnya turun makan air kolam akan mudah keruh atau kotor. Air hujan yang masuk ke kolam renang dapat menyebabkan turunnya kadar klorin. Kolam yang terkena air hujan kadar klorinnya cepat menurun. Sedangkan dalam kolam renang indoor, air hujan tidak bisa masuk dan mencemari kolam. Sehingga, kadar klorinnya akan tetap dalam waktu yang lama.

Kolam Renang Indoor Menawarkan Privasi Lebih bagi Penggunanya
Kelima, dengan berenang di kolam renang indoor, pengguna bisa lebih merasa nyaman. Selain itu, kolam renang indoor juga memberikan kesan nyaman untuk penggunanya. Kesan nyaman ini ditimbulkan karena kolam berada di dalam ruang tertutup sehingga pengguna merasa aman. Selain itu, pengguna bisa berenang dan bercanda bersama keluarga tanpa ada yang mengganggu.

Kemudian, sifatnya tertutup juga memberikan privasi yang lebih pada penggunanya. Untuk orang yang sangat menjaga privasinya kolam renang jenis ini sangat cocok karena tertutup. Bisa berenang dan melakukan aktivitas lain di kolam tanpa ada orang lain yang melihat

Kekurangan Kolam Renang Indoor
Disamping memiliki kelebihan diatas, kolam renang indoor juga memiliki beberapa kekurangan.Pertama, karenaletaknya yang berada di dalam ruangan, otomatis udara tidak bisa keluar masuk dengan bebas. Sehingga, bau chemical kolam renang akan sangat terasa di dalam ruang. Bau chemical sangatlah menyengat, terutama untuk klorin, dan bagi beberapa orang, mereka tidak tahan akan bau-bauan tersebut. Untuk menyiasatinya, anda bisa membuat banyak ventilasi pada ruangan kolam, sehingga udara bisa keluar masuk dengan bebas.

Kemudaian, biaya pembangunan kolam indoor juga tergolong mahal. Biaya biaya ini termasuk untuk pembuatan dinding dan juga atap. Dinding kolam juga harus menggunakan konstruksi yang kuatsehingga bisa menopang atap. Jika dinding kurang kuat dapat roboh dan membahayakan untuk pengguna kolam renang.

Demikian tentang kelebihan dan kekurangan kolam indoor bisa menjadi pertimbangan jika ingin membuatnya. Kolam ini memiliki begitu banyak kelebihan yang menjadi magnet dan daya tarik banyak orang. Selain itu, memiliki kekurangan pula. Bagaimanapun juga, pilihan ada di tangan anda. Apakah akan membangun kolam indoor ataupun outdoor, sebaiknya disesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing. Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai kolam renang.

Nah untuk kalian yang ingin berminat untuk berenang kalian bisa ikut belajar renang di bandung di SenSen Swimming School. SenSen Swimming School adalah salah satu penyedia jasa Les Berenang di Bandung, yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai belajar berenang bagi anak anak maupun dewasa, SenSen Swimming School atau dapat disingkat S2SS merupakan badan usaha dibidang jasa Kursus Renang guna menyediakan tenaga pelatih bagi siapapun yang ingin belajar berenang. S2SS memiliki pelatih yang telah memiliki pengalaman dan memiliki kepribadian yang baik dan menarik khususnya untuk melatih anak anak.

Join Sensen Swimming School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *