Renang Di Bulan Ramadhan

Saat bulan ramadhan, banyak orang yang beralasan untuk mengurangi aktivitas fisik seperti olahraga. Padahal berolahraga saat puasa tidak dilarang. Justru, tubuh perlu dijaga dan dilatih agar tetap aktif bergerak.
Selama ini, belum ada larangan berolahraga saat berpuasa. Asal aktivitas itu tidak sampai membatalkan puasa dirinya.
Namun, bagaimana dengan olahraga air seperti renang? Batalkah puasa seseorang jika ia berenang?
Saat berbincang dengan kumparan, Ustaz Erick Yusuf, mengatakan renang bukanlah suatu aktivitas yang membatalkan puasa seseorang jika dilakukan sesuai dengan niat, yaitu hanya untuk berolahraga.
“Berenang saat ramadhan ya silahkan saja. Berenanglah dengan proporsional. Tapi ingat, luruskan niatnya. Kalau niatnya untuk minum ya pasti batal,” ujar Erick di Anomali Coffee.
Jika kamu berenang, hal itu memungkinkan tubuh kamu tetap prima dan bugar selama berpuasa. Karena renang menjadi salah satu olahraga ringan yang bisa membakar kalori dengan baik.
Dilansir dari aquila-style, kamu dapat berenang selama 30-60 menit per hari sebagai aktivitas untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa. Berenang selama 30 menit terbukti mampu membakar 360 kalori bagi wanita dan 420 kalori bagi pria.
Namun, kamu yang akan mencoba renang saat berpuasa, tetaplah berhati-hati untuk mencegah masuknya air ke dalam mulut yang mungkin bisa membatalkan puasa.

Nah untuk kalian yang ingin berminat untuk berenang kalian bisa ikut les renang di bandung murah di SenSen Swimming School. SenSen Swimming School adalah salah satu penyedia jasa les renang bandung murah, yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai belajar berenang bagi anak anak maupun dewasa, SenSen Swimming School atau dapat disingkat S2SS merupakan badan usaha dibidang jasa Kursus Renang guna menyediakan tenaga pelatih bagi siapapun yang ingin belajar berenang. S2SS memiliki pelatih yang telah memiliki pengalaman dan memiliki kepribadian yang baik dan menarik khususnya untuk melatih anak anak.

Join Sensen Swimming School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *