Cara Agar Mempunyai Tubuh Ideal Dengan Renanga

Ladies, siapa yang tak tahu berenang? Tapi, tahukah ladies berenang termasuk dalam cara membentuk tubuh Anda. Berenang memang aktivitas olahraga dalam air yang bisa digunakan untuk membentuk badan dan sekaligus kebugaran tubuh.

Seperti yang dilansir healthyliving.azcentral.com, berenang adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tubuh proporsional. Dalam berenang hampir setiap bagian tubuh mulai dari tangan, pinggul, paha dan kaki ikut bergerak. Sehingga akan melatih otot tubuh ladies

Bila Anda memilih berenang sebagai cara membentuk tubuh Anda. Rencanakan secara baik. Karena membentuk tubuh dengan berenang tidak bisa dilakukan satu dua kali. Rencanakan waktu berenang Anda setidaknya 3 sampai 4 hari dalam seminggu.

Lakukan dengan intesitas kecepatan sedang. Setiap sesi berenang, usahakan Anda berenang selama 30 menit , lakukan latiahan sampai dengan 2 atau 3 sesi untuk mendapatkan hal yang maksimal.

Lakukan dengan variasi gaya berenang. Ada berbagai variasi gaya berenang sebagai berikut :

1. Gaya bebas, gaya ini mengunakan pergerakan tangan dan kaki secara aktif. Dengan posisi dada menghadap ke permukaan air.

Kedua belah tangan secara bergantian digerakan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh. Sementara kaki mencambuk secara bergantian naik turun keatas dan kebawah secara bergantian.

2. Gaya dada atau gaya katak adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, namun tubuh selalu dalam keadaan tetap. Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan mengepakan secara bersamaan.
3. Gaya punggung, gaya punggung adalah berenang dengan posisi punggung menghadap ke permukaan air. Posisi wajah berada di atas air atau menghadap ke atas. Gaya ini terlihat mudah, namun perlu latihan dalam melakukan gaya ini.

4. Gaya kupu-kupu atau gaya dolphin adalah salah satu gaya berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air. Kedua belah lengan secara bersamaan ditekan ke bawah dan digerakkan ke arah luar sebelum diayunkan ke depan.

Nah untuk kalian yang ingin berminat untuk berenang kalian bisa ikut belajar renang di bandung murah di SenSen Swimming School. SenSen Swimming School adalah salah satu penyedia jasa belajar renang bandung murah, yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai belajar berenang bagi anak anak maupun dewasa, SenSen Swimming School atau dapat disingkat S2SS merupakan badan usaha dibidang jasa Kursus Renang guna menyediakan tenaga pelatih bagi siapapun yang ingin belajar berenang. S2SS memiliki pelatih yang telah memiliki pengalaman dan memiliki kepribadian yang baik dan menarik khususnya untuk melatih anak anak.

Join Sensen Swimming School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *