Kenapa Renang Dapat Menyehatkan Organ Tubuh ?

Renang bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran jasmani. Olahraga renang adalah olahraga yang simple tanpa memerlukan banyak alat olahraga. Olahraga renang dapat menjadi pilihan bagi setiap orang yang ingin berolahraga tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak

Adapun manfaat berenang bagi kesehatan tubuh, diantaranya :

  1. Untuk Melatih Pernapasan
    Bagi penderita asma, olahraga renang sangatlah cocok, dikarenakan olahraga renang adalah olahraga yang dapat membuat sistem pernapasan menjadi lebih kuat dan bisa membuat pernapasan lebih panjang.
  2. Meningkatkan Kemampuan dari Fungsi Jantung dan Paru-ParuDalam gerakan pada olahraga renang, banyak anggota atau organ pada tubuh kita yang terlibat khususnya bagian tangan dan kaki, yang memacu aliran darah ke jantung, pembuluh darah dan paru-paru. Gerakan pada tangan dan kaki inilah yang meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru untuk lebih mudah memompa aliran darah pada seluruh tubuh kita. Peningkatan ini bisa terjadi karena dilatih secara rutin dalam renang itu sendiri.
  3. Menghilangkan Stress
    Tak hanya menyehatkan jasmani saja, berenang juga ternyata mampu mengobati fikiran yang sedang stress dan suasana hati yang kurang baik. Dengan bersentuhan dengan air, tubuh akan menjadi sejuk dan itu dapat mempengaruh pada fikiran dan suasana hati kita yang sedang kurang baik.
  4. Memperkuat Otot-Otot Tubuh
    Gerakan pada saat berenang dapat memperkuat otot-otot tubuh dikarenakan pada saat berenang hampir semua otot tubuh kita terlibat bergerak untuk melawan massa air dan kita harus mengeluarkan energi yang besar untuk itu. Itulah yang menguatkan otot-otot pada tubuh kita pada saat melakukan renang.
  5. Menambah Tinggi Badan
    Pada masa anak-anak, berenang adalah salah satu cara untuk menambah tinggi badan karena gerakannya melibatkan semua otot dan persendian pada tubuh kita ini bekerja. Dan untuk orang dewasa, berenang adalah salah satu cara untuk memperbaiki postur tubuh yang kurang baik.

Tidak hanya untuk kita saja, berenang juga bermanfaat untuk ibu yang sedang mengandung untuk mengatasi tantangan emosi dan fisik pada masa kehamilannya.

Dengan berbagai macam manfaat renang ini, maka olahraga renang bisa kita jadikan salah satu olahraga favorit kita. Dan jangan lupa, jika berenang gunakanlah pakaian renang yang nyaman dipakai. Khusus untuk para muslimah sudah tersedia pakaian renang muslimah Sporte yang nyaman dipakai dan menutup aurat Anda.
Pakaian renang Sporte juga tersedia untuk laki-laki, perempuan, remaja dan anak-anak.
Selamat berenang.

Nah untuk kalian yang ingin berminat untuk berenang kalian bisa ikut les renang bandung murah di SenSen Swimming School. SenSen Swimming School adalah salah satu penyedia jasa les renang di bandung murah, yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai belajar berenang bagi anak anak maupun dewasa, SenSen Swimming School atau dapat disingkat S2SS merupakan badan usaha dibidang jasa Kursus Renang guna menyediakan tenaga pelatih bagi siapapun yang ingin belajar berenang. S2SS memiliki pelatih yang telah memiliki pengalaman dan memiliki kepribadian yang baik dan menarik khususnya untuk melatih anak anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *