Cara Menghilahkan Phobia Air

Banyak orang belum bisa berenang karena takut terhadap air. Sebagian besar alasan mereka karena takut tenggelam atau trauma pernah tenggelam. Namun apapun alasan anda saran saya mulailah bersahabat dengan air untuk berenang sebab cepat atau lambat manfaat berenang akan anda dapatkan saat anda mulai bisa berenang. Untuk menghilangkan rasa takut terhadap air, tahap berikut mungkin akan membantu anda.

Pertama-tama duduklah ditepi kolam dengan memasukkan kedua kaki setinggi mata kaki atau lebih ke dalam air. Gerakan kaki anda secara mulai dari perlahan hingga gerakan lebih cepat. Lakukan gerakan ini untuk mengurangi ketegangan anda saat berada di kolam renang.

Kedua anda mulai masuki kolam renang yang dangkal, dan cobalah untuk jongkok sampai dagu mencapai permukaan air sehingga anda masih bisa bernafas. Setelah anda merasa nyaman cobalah berjalan secara perlahan ke tempat yang lebih dalam untuk lebih meningkatkan keberanian anda. Gunakanlah kaca mata renang dan coba untuk memasukan kepala ke dalam air dengan menahan nafas. Tahan nafas anda dan jelajahi keindahan dalam air sampai anda merasa aman dan nyaman.

Ketiga masih didalam air kolam, mulailah sedikit demi sedikit mengeluarkan nafas anda baik melalui hidung maupun mulut dengan gelembung-gelembung kecil. Cobalah meningkatkan waktu anda berada dibawah gelembung air yang bertiup. Dengan nafas yang bergelembung akan membuat anda rileks dan tidak terlalu tegang.

Nah untuk kalian yang ingin berminat untuk berenang kalian bisa ikut belajar renang di bandung di SenSen Swimming School. SenSen Swimming School adalah salah satu penyedia jasa Les Berenang di Bandung, yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai belajar berenang bagi anak anak maupun dewasa, SenSen Swimming School atau dapat disingkat S2SS merupakan badan usaha dibidang jasa Kursus Renang guna menyediakan tenaga pelatih bagi siapapun yang ingin belajar berenang. S2SS memiliki pelatih yang telah memiliki pengalaman dan memiliki kepribadian yang baik dan menarik khususnya untuk melatih anak anak.

Join Sensen Swimming School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *