Cara Agar Kita Cepat Bisa Renang

Kamu termasuk orang yang kurang beruntung kalau belum bisa berenang. Karena berenang nggak cuma olahraga, justru lebih banyak porsi bermainnya. Berenang merupakan olahraga terbaik karena melibatkan semua organ tubuh untuk bergerak, termasuk juga bermanfaat untuk kesehatan jantung dan pernapasan.

Jadi, sampai kapan kamu betah bakal bilang, “Nggak ikutan deh, aku nggak bisa berenang”? Malu dong! Ini nih cara-cara mudah biar kemampuan renangmu meningkat pesat!

1. Segala sesuatu bisa dicapai asalkan ada niat dan tekad yang kuat

Tanpa adanya niat, keinginanmu untuk bisa berenang nggak akan terwujud. Nggak usah kuatirin soal tenggelam, malu dilihat orang, apalagi biaya. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa berenang adalah olahraga terbaik sepanjang masa, dan kamu harus mahir melakukannya.

2. Cari teman yang bisa diajak untuk belajar berenang bareng, supaya makin semangat gitu

Jadi, sebelum memulai belajar berenang, kamu perlu cari teman buat jagain kalau ada apa-apa. Siapa tahu kita tenggelam atau panik di dalam kolam renang. Meskipun temen ini sama-sama nggak bisa berenang, paling nggak dia bisa manggilin orang lain untuk diminta bantuan saat kita butuh.

3. Melatih mental dengan nyemplung ke dalam air kemudian dilanjutkan gerakan melompat. Ini ampuh banget!

Sebaiknya kamu memulai latihanmu di dalam kolam yang nggak terlalu dangkal, karena berenang di kolam dangkal justru mengurangi tekanan air, akibatnya tubuhnmu jadi susah mengapung.

Yang perlu dilakukan:

  • Rendam tubuh sebatas leher, kemudian basahi muka dengan kedua tangan berulang-ulang.
  • Duduk di dasar kolam, kepala tetap di atas permukaan air, kedua telapak tangan letakkan di samping kiri dan kanan paha.
  • Mulailah melompat dengan mempergunakan kedua kaki dirapatkan, gerakannya pendek, lakukan berulang-ulang di tempat.

Gerakan ini melatih keberanian kamu untuk masuk ke dalam air.

4. Sebelum bisa berenang, pastinya kamu harus lebih dulu bisa berjalan di dalam kolam

Yang perlu perlu kamu perhatikan dan lakukan:

  • Berjalanlah dengan lutut ditekuk dan diayun di dalam air ke arah depan dan ke belakang, lakukan berulang-ulang.
  • Berjalan dengan step panjang dan pendek ke arah depan dan belakang, lakukan berulang-ulang.
  • Berjalan ke arah depan dengan menendangkan kaki, lakukan secara berulang-ulang.

Latihan ini membantu kamu untuk bisa berdiri tegak di kolam dan menjaga keseimbangan tubuh dalam kolam.

Jika ingin serius mempelajari teknik berenang, ada baiknya Anda mengundang pelatih khusus agar dapat mengoreksi gerakan-gerakan Anda. Menghindari kesalahan berenang akan menghasilkan gerakan lebih efektif tanpa banyak memakan energi.
Nah untuk kalian yang ingin berminat untuk berenang kalian bisa Latihan renang bandung di SenSen Swimming School. SenSen Swimming School adalah salah satu penyedia jasa Latihan renang bandung, yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai belajar berenang bagi anak anak maupun dewasa, SenSen Swimming School atau dapat disingkat S2SS merupakan badan usaha dibidang jasa Kursus Renang guna menyediakan tenaga pelatih bagi siapapun yang ingin belajar berenang. S2SS memiliki pelatih yang telah memiliki pengalaman dan memiliki kepribadian yang baik dan menarik khususnya untuk melatih anak anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *