les renang untuk kesehatan tulang punggung

les renang untuk kesehatan tulang punggung

Seperti yang kita tahu bahwa aktifitas berenang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita pada umumnya. Aktifitas berenang juga dijadikan terapi untuk beberapa penyakit. Dengan berenang, manfaat yang kita dapat tidak sebatas manfaat pada fisik. Diyakini bahwa berenang juga baik untuk kesehatan psikis atau mental.
les renang untuk kesehatan tulang punggung

Sedangkan untuk tulang punggung kita sendiri, aktifitas berenang juga baik untuk mencegah gangguan kesehatan yang berkaitan dengan tulang punggung.

Dalam kegiatan sehari-hari, tulang punggung kita bertugas sangat berat yaitu menopang berat tubuh kita. Apalagi bagi Anda yang dalam keseharianya bekerja di depan komputer, resiko untuk terkena gangguan punggung tentunya lebih besar. Dengan berenang, maka punggung kita dapat beristirahat.

Walaupun tidak sepenuhnya tulang punggung kita dapat beristirahat, setidaknya tulang punggung kita saat berenang dapat terkurangi bebanya.

Dalam gerakan renang, gaya apapun itu, posisi tulang punggung kita akan mendapat sedikit dorongan dan sedikit tarikan. Jika hal ini dipadukan dengan gerakan tubuh kita, maka posisi antar tulang dapat diperbaiki. Ini akan sangat membantu bagi mereka yang menderita sakit punggung.

Sakit punggung disebabkan olah bantalan tulang pungggung yang disebut disc menonjol keluar dan menekan saraf yang ada di dalamnya. Selama posisi disc ini belum diperbaiki, maka penyakit saraf kejepit akan terus mengintai penderitanya.

Untuk memperbaiki posisi bantalan ini ada metode selain metode operasi untuk memperbaikinya yaitu NTS atau Neuro Tendon Stimulation. Dengan terpi ini diharapkan sumber dari penyakit saraf kejepit dapat diatasi. Sehingga pasien dapat sembuh total dari saraf kejepit yang menjadi penyebab sakit punggung.

Pencegahan tetap lebih baik, dengan berenang secara teratur diharapkan Anda dapat mencegah munculnya sakit punggung kelak.

Nah untuk kalian yang ingin berminat untuk berenang kalian bisa ikut les renang di SenSen Swimming School. SenSen Swimming School adalah salah satu penyedia jasa Les Berenang di Bandung, yang merupakan tempat yang tepat untuk memulai belajar berenang bagi anak anak maupun dewasa, SenSen Swimming School atau dapat disingkat S2SS merupakan badan usaha dibidang jasa Kursus Renang guna menyediakan tenaga pelatih bagi siapapun yang ingin belajar berenang. S2SS memiliki pelatih yang telah memiliki pengalaman dan memiliki kepribadian yang baik dan menarik khususnya untuk melatih anak anak.

Join Sensen Swimming School

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *